Ritual dan Sekte Mistis Terseram

Selain agama, yang biasanya akan dianut, ternyata juga ada aliran atau sekte-sekte yang merupakan sebuah aliran kepercayaan lainnya di dunia ini. Ada banyak sekali aliran atau juga sekte sesat yang bermunculan di dunia. Dimana beberapa sekte sesat ternyata memiliki sebuah kegiatan atau ritual yang wajib dilakukan oleh para pengikutnya. 

Kultus yang datang dalam berbagai macam jenis dan juga ukuran. Kultus yang dijana di dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia atau (KBBI) iaitu adalah sebuah penghormatan, yang biasanya di lakukan secara berlebih-lebihan kepada seseorang, sebuah paha, atau juga benda. Namun, dimana terkadang orang-orang yang kemudian salah mempersepsikan dan juga terkadang salah memposisikan kultus di dalam kehidupan.

Ritual dan Sekte Mistis Terseram di Dunia

Anda tentunya pernah mendengar tentang aliran sesat? Biasanya akan menyuruh pengikutnya untuk melakukan berbagai ritual seperti halnya pelecehan seksual, meminum darah atau yang cukup ekstrim bisa melakukan hubungan sex dengan sesama anggota. Biasanya sekte atau juga sebuah kelompok yang akan melakukan sebuah tindakan dengan dasar masuk surga. Semua itu biasanya beberapa hal yang akan di janjikan pada para pengikut sekte tersebut agar mau melakukannya. Berikut ini akan dibahas beberapa ritual gila yang dilakukan beberapa sekte yang pernah ada. Yuk simak di bawah ini.

Ritual Penyaliban Asli

 

Ritual ini yang dianggap sebagai salah satu ritual keagamaan yang dilakukan di Filipina. Setiap tahunnya, dimana pada saat menjelang Paskah, mereka yang dimana akan mempraktekkan siksaan yang pada saat itu dialami Yesus Kritus. Sang partisipan yang dimana nantinya akan secara sukarela dicambuk badannya, kemudian ditusuk lambungnya, sampai pada tahap disalibkan.

Para partisipan yang nantinya akan berperan sebagai Yesus ini mereka semua percaya apa yang mereka lakukan adalah sebuah tindakan mulia dan juga menjadi salah satu cara menunjukkan kepercayaan mereka semua kepada Tuhan. Uniknya, dalam ajaran ini meskipun ritual tersebut sudah sampai merenggut nyawa seseorang, masih saja banyak para pengunjung yang dimana hadir untuk dapat menyaksikannya. Bahkan, juga ada ada gerobak-gerobak makanan yang memenuhi lokasi ritual tersebut untuk berjualan.

Ritual Lempar Bayi

Sebuah kota yang ada di India, Karnataka, dimana masyarakat berkumpul di setiap tahunnya yang biasanya di lakukan di pusat kota untuk dapat melakukan ritual yang mengerikan. Ritual seperti apa? Mereka yang nantinya akan berkumpul untuk menyaksikan seorang pendeta yang akan melempar batita dan juga balita dari sebuah ketinggian 30 kaki atau juga hampir 10 meter. Ritual ini yang dimana juga menjadi ritual yang dipercaya akan meningkatkan kondisi kesehatan sang bayi serta juga akan mendapatkan rezeki yang berlimpah untuk keluarganya.

Para bayi ini, nantinya akan ditangkap dengan menggunakan selimut dan juga menggunakan kain tebal yang pada saat itu telah dibentangkan oleh masyarakat. Kemudian bayi yang dimana sudah sampai ke bawah yang nantinya akan diarak oleh ratusan bahkan juga oleh ribuan orang sampai dipertemukan kembali dengan para orangtuanya yang dimana akan ada di barisan paling belakang.

Ritual Kerasukan

Proses pengusiran setan atau juga iblis memang suatu hal yang selalu menjadi sebuah perdebatan yang  tentunya tidak pernah berujung. Namun, ternyata terdapat sejumlah tempat ibadah yang juga menyetujui proses pengusiran setan atau juga iblis yang dimana biasanya akan disebut exorcism. Biasanya, dalam ritual ini orang-orang yang bersedia atau orang yang sukarela dijadikan sebagai sebuah objek perantara setan atau juga iblis. Kemudian, mereka yang akan lambat laun akan mengalami sebuah perubahan secara fisik dan juga mental, salah satunya yaitu adalah menyakiti diri sendiri.

Akan tetapi, ditemukan juga sebuah fakta, bahwa orang-orang yang telah menjadi objek dalam ritual exorcism ini merupakan pengidap kelainan jiwa. Polanya yang di ketahui sama, mereka yang akan mengalami sebuah perubahan namun yang berbeda adalah penanganan dilakukan setelah ritual selesai. Orang-orang normal akan diberikan sebuah waktu dan kemudian akan didoakan agar lebih tenang, sementara mereka yang memang menderita kelainan jiwa  yang tidak dipedulikan dan kemudian akan dibiarkan begitu saja setelah ritual tersebut selesai.

The Manson Family

Charles Manson yang dimana dipercaya sebagai seorang immortal, atau manusia yang hidup secara abadi. Hal tersebut dimana berkat tindakan keluarganya yang dahulu merupakan pengikut ajaran sesat pada tahun 1960-an. Keluarga Charles yang dimana menganggapnya sebagai tuhan, pada saat dirinya menyampaikan sebuah ‘pencerahan’ yang didapatnya tentang sebuah perang suku. Perang tersebut disebut dengan nama “Helter Skelter”. Menurut Charles hal tersebut yang dimana akan menjadi awal dari sebuah akhir dunia.

Keluarganya pun dimana percaya dengan semua ucapan itu dan kemudian mengikuti apa maunya, yaitu dengan melakukan sejumlah pembunuhan yang diketahui sangat kejam. Dimana tuduhannya kemudian dilempar ke orang kulit hitam sebagai pelaku. Salah satu dari pembunuhan yang dimana dilakukan, yaitu kepada Sharon Tate yang pada saat itu sedang hamil. Sejumlah anggota keluarga Manson pada akhirnya dipenjarakan, meski sampai saat ini, dimana mereka semua percaya bahwa Charles adalah seorang tuhan.

Peoples Temple

Seorang pria yang bernama Jim Jones, yaitu pada 1955, menemukan sebuah proyek agrikultur yang berada di Guyana. Yang bertujuan untuk mencerdaskan semua masyarakat yang ada di sana dalam bidang pertanian.

Salah satu lokasi proyek ini yang kemudian diberi nama Jonestown yang juga dihuni oleh lebih dari 1.000 orang. Dimana tidak lama, seorang anggota parlemen bernama Leo Ryan yang pada saat itu melakukan sebuah investigasi yang berada di lokasi tersebut karena adanya sebuah isu kekerasan terhadap sejumlah keluarga. 

Pada tahun 1978, tidak lama setelah kunjungannya tersebut berdasarkan hasil investigasinya dan laporan masyarakat yang mengaku ingin meninggalkan lokasi tersebut,  dimana Leo dan timnya kembali ke Jonestown untuk dapat menyelamatkan mereka. Namun, pada saat itu petugas keamanan yang berjaga di lokasi tersebut yang diperintahkan untuk membunuh Leo dan juga temannya pada saat menuju ke kota kecil tersebut.

Digambara

Sebuah ajaran yang ada dalam sekte yang dikenal masyarakat di beberapa bagian yang ada di wilayah India. Sekte tersebut yang dimana mengaku mengambil semua ajaran dari Dewa Mahavira. Dimana orang-orang yang ada dalam sekte dianggap tidak perlu menggunakan pakaian. Para anggota yang diharuskan telanjang bulat ketika berada di mana pun, mereka yang dimana menganggap bahwa hal tersebut bagian dari alam, maka alam yang juga nantinya akan jadi ‘pakaian’ mereka. 

Penganut Digambara, dimana mereka mengaku bahwa bila mereka berpakaian, mereka yang nantinya akan dianggap melanggar apa yang telah diajarkan oleh Mahavira. Penganut sekte ini yang juga percaya dua hal yang nantinya akan melindungi diri manusia, yaitu adalah bulu merak dan juga kendi minuman.

Itulah beberapa ritual aneh yang ada di seluruh dunia. Ritual dari ajaran aneh tersebut yang sudah ada sejak lama dan dipercaya oleh para pengikutnya. Tentunya menjadi hal yang sulit untuk menghilangkan ritual tersebut.