Agama Baru Teraneh di Dunia

Agama merupakan sebuah keyakinan dan keyakinan yang biasanya akan dianuti oleh seseorang. Agama yang juga menjadi sebuah hal yang akan mengatur cara beribadah kepada Tuhan dan cara menjalin sebuah hubungan yang ada antar sesama manusia. Di dalam setiap ajaran agama yang dianut, biasanya setiap penganutnya akan diajari agar saling hidup rukun dengan sesama manusia yang ada di dunia.

Di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini sendiri terdapat enam agama yang sudah diakui dan juga dilindungi. Enam agama yang ada di Indonesia ini juga telah mengakui secara resmi mereka seperti agama islam, katolik, Kristen, budha, hindu dan juga konghucu. Keenam dari pemeluk agama tersebut mereka sudah diakui dan juga mereka semua sudah dilindungi oleh undang-undang untuk setiap orang bebas dengan agama dan juga keyakinan mereka.

Agama Baru Teraneh di Dunia

Namun apa jadinya jika manusia dengan segala kreativitas dan juga logika serta kepintarannya, bahkan membentuk sebuah agama baru. Bahkan membuat sebuah ajaran-ajaran yang sangat lucu dan sering kali di luar nalar manusia pada umumnya. Dalam artikel ini akan dibahas beberapa agama dengan ajaran teraneh yang ada di dunia.

NUWAUBIANISME

Agama ini adalah sebuah agama yang telah didirikan dan dipimpin oleh Maleakhi yang berlokasi di York di New York pada tahun 1967. Pada awal ajarannya agama yang membentuk sebuah kelompok islam kulit hitam, mereka berkali-kali mengubah ajarannya dan pada akhirnya tahun 1980 ajaran muslim mereka meluncurkan dan membentuk sebuah ajaran jenis baru dengan keyakinan bahwa ras kulit sebagai agama dari ras kulit hitam. Terdapat 500 pengikut dan 5.000 pengunjung saat merayakan hari “Juru Selamatnya” yaitu Kota New York. Namun agama ini menurun secara drastis pada tahun 2004 setelah pendirinya diberitakan terlibat dalam pencucian uang.

Sayangnya, pemimpin spiritual mereka yaitu Dr. Malachi Z. York yang dijuluki dengan Dwight York, pada suatu malam ditangkap karena dituduh telah melakukan pencucian uang dan melakukan pelecehan seksual terhadap seorang anak-anak kecil. Anehnya, meski fakta kejahatan dari sang pemimpin sudah terungkap jelas, namun para pengikut dari agama Nuwaubianisme ini mereka masih tetap bertahan bahkan sampai sekarang.

JEDIISME

Agama ini lucunya adalah sebuah agama yang didirikan oleh penggemar dari film fanatik Star Wars yang didirikan pertama kali pada tahun 2011 di sebuah Galaxy. Saat itu sebanyak 176.000 orang mendeklarasikan bahwa agama baru tersebut bernama Jediisme. Agama ini mengajarkan karakter dasar dari film terpopuler Star Wars tersebut. mereka mendirikan sebuah Gereja sendiri yaitu pada tahun 2008, kitab sucinya berisi sebuah oto Biografi dari Daniel Jones sang pemimpin mereka. sederhananya agama ini dibuat khusus untuk sebuah pesta milenial. Seperti sebuah agama yang dibuat sebagai candaan.

WOODISM

Agama ini adalah sebuah agama yang didirikan oleh Ed Wood yaitu Sutradara terkenal yang berasal dari hollywood. Sebagai salah satu sutradara yg saat itu mendapat predikat terburuk sepanjang sejarah. Kematian yang dituliskan pada masa yang dibawa oleh johnny depp dalam film Ed Wood yang tayang pada tahun 1994 (yang disutradarai oleh tim burton). Agama manusia ini akan diselamatkan oleh sang Sutradara Film Amerika Ed Wood, ritual dari agama ini adalah berdandan tidak sesuai dengan jenis kelamin, artinya laki-laki akan berdandan seperti waria-waria.

BANGSA YAHWEH

Agama yang dianut oleh orang Afrika Amerika yang didirikan di tahun 1969 di Miami yaitu oleh Hulon Mitchell Jr. Agama tersebut dengan nama yahweh ben yahweh adalah agama yang merupakan perpecahan dari agama Kristen dan Yahudi. Agama ini juga adalah agama orang kulit hitam Afrika, dan juga orang Amerika yang sejatinya merupakan perkumpulan orang kulit putih yang menjajah tanah orang kulit hitam.

ORANG-ORANG UNIVERSE

Sebuah gerakan dari sebuah agama baru yang didirikan pada tahun 1990 an. Agama ini berpusat di Republik Slovakia, dan agama ini sendiri dianggap sebagai agama UFO, karena sang Pendeta dapat berhubungan dengan peradaban yang dipercaya berasal dari luar bumi seperti (UFO / Alien). Bahaya dari agama ini adalah ritual mereka yang dipercaya sebagai sebuah ritual bunuh diri massal yang saat itu dilakukan oleh anggotanya pada tahun 1997.

GERAKAN PHILIP PANGKINAN

Agama yang dipercaya oleh orang-orang Kactom di Pulau Tanna di Vanuatu Selatan. Agama tersebut mempercayai bahwa Pangeran Philip merupakan Suami dari ratu Elizabeth II, adalah seorang makhluk ilahi dan sebagai Putra yang sedang melakukan sebuah perjalanan untuk melintasi lautan. Dan dipercaya pada waktunya putra tersebut akan kembali ke Pulau Tanna. Yang paling buruk dari agama ini adalah ritual dan tindakan kanibalisme yang mereka lakukan.

KOMUNITAS ONEIDA

Agama yang didirikan oleh John Humphrey Noyes tersebut pada tahun 1848 di Oneida New York. Mereka semua mempercayai bahwa Yesus telah kembali yaitu tahun 70 Masehi. Mereka juga menyakiti bahwa arti bersama adalah bersama seperti Harta Bersama dan Perkawinan bersama. Agama ini memiliki ritual untuk melakukan hubungan seksual dengan hal-hal yang ada untuk mencapai sebuah puncak spiritual mereka.

MENGHANCURKAN FLAGING SPAGHETTI MONSTER

Pastafarian Spageti terbang adalah sebuah aliran kepercayaan yang diciptakan pada tahun 2005 oleh Bobby Henderson. Agama ini menuhankan segala sesuatu yang mirip dengan Pasta yang melilit dan bakso. Orang-orang agama ini juga percaya bahwa bajak laut adalah orang suci yang namanya telah dicemarkan oleh beberapa Gereja katolik yang ada pada era 1800-an.

Menurut mereka Agama ini dimulai dari sebuah Spaghetti yang bisa terbang. Kitab sucinya adalah Injil FLYING SPAGHETTI, Hari besar dalam keagamaannya jatuh setiap tanggal 19 September pada hari itu seluruh pengikutnya akan berbicara layaknya mereka seorang Bajak laut.

Pana Wave

Jepang, menjadi sebuah negara yang banyak dikunjungi oleh para turis dan wisatawan karena keindahannya. Tetapi, apakah kalian tahu ternyata mereka menyimpan sebuah sisi gelap tersendiri?

Jika belum pernah mendengar tentang Pana Wave, ajaran ini adalah sebuah gerakan yang didirikan oleh sekelompok orang-orang cerdas yang kurang piknik. Kaum ini mereka mempercayai gelombang elektromagnetik adalah penyebab dari segala macam bencana yang ada di muka Bumi.

Mereka menyalahkan gelombang elektromagnetik sebagai sebuah biang keladi atas semua kekacauan dan lingkungan serta perubahan iklim yang terjadi. Konyolnya, pada tahun 2003 silam, kelompok Pana Wave ini pernah menculik seekor anjing laut kutub utara yang kemudian muncul di permukaan sungai Tokyo

Demikian itulah beberapa ajaran aneh dan unik di dunia. Tentunya ajaran tersebut menyimpang dan terkesan dibuat dengan aturan yang aneh, bahkan beberapa memiliki ajaran yang menyimpang dan juga membahayakan pengikutnya dan juga orang sekitar.